amaliAnjani's Blog

Tooth Fairy, Peri Gigi yang Kejam

Posted on: January 13, 2011

Pada 22 January 2010, 20th Century Fox meliris sebuah film komedi keluarga yang berjudul Tooth Fairy (Peri Gigi). Film berdurasi 101 menit ini dibintangi oleh Dwayne Johnson yang beradu akting Ashley Judd, Julie Andrews, dan Billy Crystal.

Film ini mengambil konsep peri gigi. Di dunia barat, Peri gigi adalah peri yang datang mengunjungi anak-anak dan memberikan hadiah sebagai ganti dari gigi mereka yang tanggal. Namun konsep cerita yang ditawarkan oleh film ini jauh dari apa yang ada dipikiran kita.

Derek Thompson (Dwayne Johnson) adalah ‘peri gigi’ yang sangat kejam dan ganas. Dia adalah seorang pemain hoki es yang ‘sadis’ saat berada di arena. Beberapa kali ia membuat gigi lawannya rontok dan dari sanalah ia mendapat julukan tooth fairy atau peri gigi. Namun Derek adalah pematah impian anak-anak, karena hal inilah dia dihukum oleh Tuhan untuk menjadi peri gigi selama seminggu.Karena ia sekarang menjadi ‘peri gigi’ maka secara otomatis ia harus mengenakan baju balet dan membawa tongkat sihir sementara sayap pun mulai tumbuh di punggungnya. Banyak kejadian lucu pada saat dia menjalankan tugasnya menjadi peri gigi, misalnya dia harus mengecil kemudian dikejar oleh kucing. Salain itu ada juga kejadian dia menghilangkan ingatan satu keluarga, dalam rangka mensukseskan tugasnya sebagai peri gigi.

Awalnya, hukuman ini sangatlah berat buat Derek yang kini menjadi ‘peri gigi’. Tapi seiring waktu, Derek mulai terbiasa melakukan tugas ajaib ini. Dan seiring waktu pula Derek pun mulai menyadari bahwa dulu ia sempat punya harapan yang telah lama dia lupakan.

Film ini layak ditonton oleh keluarga. Karena nilai-nilai yang terdapat di dalamnya amatlah menarik, yakni pentingnya sebuah harapan dan impian.

Selain itu, cerita yang sedikit keluar dari batasan konsep cerita, membuat alur film ini tidak dapat ditebak. Dan yang menarik adalah komedi yang dibawakan oleh para pemainnya cukup ringan. Serta  akting dari Dwayne Johnson yang jujur membuat daya tarik sendiri bagi film ini.

Namun sayangnya, chemistry antara Dwayne dan Ashley Judd sepertinya tidak terbangun dengan baik. Dan juga akting dari aktor-aktor lainnya kurang menonjol, hal ini cukup disayangkan.

Namun bagaimanapun juga, film ini adalah pilihan yang baik untuk mengisi waktu luang keluarga.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: