amaliAnjani's Blog

Mood Berubah Karena Tweet / Status ???

Posted on: September 18, 2012

Jaringan internet bukan hal yang mahal dan eksklusif hari ini. Mulai dari anak-anak yang belum bisa berbicara benar hingga nenek kakek yang hobinya mengunyah sirih, sudah mengenal apa itu internet. Internet sudah menjadi bagaian hidup sosial kita. Beberapa tahun belakangan ini, media social network mulai menjamur digunakan oleh khalayak ramai. Lihat saja rate yang meningkat tiap tahunnya pada facebook, myspace, bahkan yang baru-baru ini menjadi tren yakni tweeter. Media-media ini semakin menjadi tren ketika ponsel yang digunakan masyarakat juga mendukung media ini melalui fitur mobile.

melalui media ini, pengguna dapat menuliskan apa yang terjadi dengannya dan ‘friend’-nya dapat mengetahui hal tersebut. Dan rupanya hal ini menjadi ‘addictive’ yang membuat pengguna tidak bisa lepas dan jauh-jauh dari aplikasi ini. Bahkan banyak orang yang mem-post hampir semua apa yang dilakukannya tiap jamnya bahkan yang lebih ekstrem tiap menitnya.

update status tiap menit.. nge-Tweet tiap detik

Dan fenomena yang mucul kemudian, adalah tiap tweet atau status tersebut rata-rata berwarna ‘mellow’ atau yang biasa disebut ‘galau’. Dan tahukah kamu???? bahwa ketika kita membaca status-status galau tersebut mood kita bakal ikut-ikutan galau. Secara psikologis kita akan terbawa suasana apa yang kita baca, seperti ketika kita membaca cerita misalnya novel. kita akan larut dalam alur ceritanya bahkan mood kita juga akan ikut terpengaruh. Hal ini juga berlaku ketika kita membaca tweet atau status.

Galau all time? gamau lah..

Jadi pertanyaannya sekarang, apa kamu mau bikin orang galau? sebaiknya jangan deh, kasian yang moodnya bagus tiba-tiba jadi jelek gara-gara baca status atau tweet mu. So, ayo rame-rame bikin tweet atau status yang positive, lucu, ngasih motivasi, inspiratif, kritik sosial,  yang akhirnya bisa bikin orang yang baca ikutan positif dan terinspirasi. Selain bikin mood orang lain bagus, kita juga bakal dianggep keren dan dianggep pinter… hehhe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: